Kamis, 17 Oktober 2013

Idul Adha Desa ku


            Assalamu'alaikum,wr,wb,.

Sedikit cerita dari saya seputar Idul Adha tahun ini. Tahun ini menurutku kurang meriah dibanding tahun lalu, soalnya tahun ini yang merayakan Cuma tiga per empat dari jumlah peserta tahun kemarin. Pada malam takbiran saya tidak ikut mengumandangkan takbir karena saya pergi ke alun-alun wonogiri untuk ikut mendukung para peserta lomba gema takbir SMA N 1 Purwantoro.




Nur Huda itulah nama masjid yang digunakan untuk sholat Idul Adha dan juga halaman masjid yang digunakan untuk menyembelih hewan kurban. Jama’ah masjid kami berkurban 1 sapi yang diperoleh dari iuran sejak 2 bulan yang lalu. Walau Cuma 1 sapi tetap disyukuri dan semoga barokah. Pak Tri, seorang yang di tuakan untuk menyembelih hewan kurban. Aku juga ikut memotong – motong daging kurban. Sebagaian daging kurban langsung di bawa menuju dapur untuk dimasak oleh para ibu-ibu.
Yang sebagian lagi dikemas dalam kantong plastik hitam yang akan langsung dibagikan. Sebelum membagikan para ibu-ibu memanggil kami  untuk makan bersama dari hasil kurban tadi. Rasa kebersamaan menghilangkan rasa letih, capek, lesu dan lapar tentunya. Setelah makan-makan kami kembali menyelesaikan pembagian daging kurban, kemudian kami mengambil sebagian untuk di sumbangkan ke warga lingkungan sekitar yang kurang mampu. Yang sebagian lagi kami bawa pulang untuk dimasak di rumah.

Wassalamu'alaikum, wr,wb,.

0 komentar:

Posting Komentar